Home » » Tampil Beda

Tampil Beda


Tampil Beda

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang. supaya mereka melihat perbuatan baik dan memuliakan Bapamu di Sorga. Matius 5:16

Mengapa Jokowi, sosok sederhana dari kota kecil bisa memimpin Jakarta? Salah satu kunci suksesnya adalah karena Jokowi tampil beda dibanding pejabat-pejabat lainnya. Sementara kebanyakan pejabat tinggi bersifat arogan, Jokowi tampil down to erath. Sementara kebanyakan pemimpin susah didekati, Jokowi justru blusukan dan langsung turun kebawah. Sementara stereotip pemimpin daerah suka memanpaatkan kedudukan dan jabatan, Jokowi memilih fasilitas sederhana, seperti tetap menggunakan mobil dinas tahun 2002 saat menjabat walikota Solo, memilih naik pesawat kelas ekonomi, tak ada voojrider yang mengawal mobil dinasnya. Dan yang mencengangkan lagi, selama menjabat walikota Solo, beliau tidak pernah mengambil gajinya.

Sudah terlalu sering dengar jurus sukses "Dare to be different". Mengapa kita harus tampil beda? Manusia pada dasarnya sudah jenuh dengan yang itu-itu saja. Sudah bosan dengan yang begitu-begitu saja. Jadi, ketika ada sesuatu yang baru, yang berbeda dari biasanya, maka hal itu akan menarik perhatian banyak orang. Dari situlah biasanya sukses itu datang. Tak bisa dimungkiri, sosok Jokowi yang sangat berbeda dari pimpinan kebanyakan membuat terlihat dan menonjol. Itulah yang membuat sukses memenangipilgub Jakarta.

Jadi ingin sukses, kita harus terlihat menonjol. ini berlaku dalam hal apapun juga. Jasa, layanan, produk, kualitas, dan semua bisnis kita harus terlihat menonjol. Perhatikan bintang-bintang dilangit. Bintang yang menarik perhatian adalah bintang yang pendar cahayanya lebih kuat dibandingkan dengan bintang-bintang yang lainnya. Jangan selalu mengartikan bahwa membuat diri terlihat menonjol berarti kita menjadi sombong. Tentu itu dua hal yang berbeda. Bukanya firman Tuhan sendiri berkata bahwa perbuatan baik kita harus terlihat? Yesus berkata."Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu di Sorga."(Mat 5:16).

Diambil dari Renungan Harian Interdenominasi

0 comments:

Post a Comment

Trending Topic

http://wighan.blogspot.com/atom.xml