Home » , » Empat Eleman Internal Audit

Empat Eleman Internal Audit


Audit internal harus mempertimbangkan keterbukaan resiko yang berhubungan dengan struktur organisasi, operasi, dan sistem informasi yang berkaitan dengan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Akurasi dan Integerasi Informasi Finansial dan Operasional Auditor internal menilik kembali kebenaran dan integritas informasi tentang finansial dan operasional secara cara-cara untuk mengidentifikasi, mengukur, mengelompokkan, dan melaporkan informasi tersebut. 
  2. Efektivitas dan Efisiensi Tindakan. Auditor internal harus menilai dari sisi ekonomi dan efisiensi sumbur daya yang dimanfaatkan. juga, mereka harus menilai kembali tindakan-tindakan atau program-program yang dilakukan untuk memastikan kesusuaian hasil-hasil tersebut dengan tujuan dan target yang telah ditentukan. Dan, memastikan apakah semua tindakan operasional sudah dijalankan sesuai dengan yang direncanakan. 
  3. Pengamatan asset. Auditor internal harus memeriksa kembali saran yang dipakai dalam memastikan dan memverifikasi keberadaan asset.
Memenuhi Hukum, Regulasi, dan Kontrak. Auditor Internal harus menilai kembali sistem yang telah dibentuk untuk memastikan kesesuaian sistem tersebut dengan aturan, rencana, prosedur, hukum, regulasi, dan kontrak-kontrak penting yang mampu memberikan efek signifikan terhadap operasi dan laporan, Juga, menentukan apakah organisasi tersebut mematuhi aturan atau tidak

0 comments:

Post a Comment

Trending Topic

http://wighan.blogspot.com/atom.xml