Home » , » Kategori Internal Audit

Kategori Internal Audit



Pekerjaan Internal Audit dapat dikategorikan dalam :
  • Financial Audit, Pemeriksaan rutin ata transaksi-transaksi keuangan yang terkait dengan catatan-catatan untuk pembuatan laporan keuangan, secara prinsip menilai efektivitas atas sistem internal control dan menilai kemungkinan adanya "Potential problem" dalam penyajian laporan keuangan.
  • Operational Audit, Menelaah dan menilai fungsi antara accounting control dan financial control. Sasaran utama dari pelaksanaan pekerjaan operasional audit adalah menyakinkan bahwa praktik-praktik operasi perusahaan sudah sesuai dengan kekentuan-ketentuan yang telah ditetapkan dengan kondisi yang efektif, efisien dan ekonomis.
  • Tax Audit dan Riview, Pemeriksaan atas pajak-pajak terutang dan hubungan antara holding company dan opco. Sasaran utama dari tax audit dan riview adalah untuk menyakinkan bahwa pajak perusahaan telah dibayarkan dengan cara yang lazim, sesuai dengan undang-undang perpajakan yang berlaku.
  • Special Audit, Pemeriksaan yang sangat spesifik berdasarkan permintaan management. Sasaran atas special audit (pengendalian intern) adalah untuk membantu manajemen dengan tujuan tercapainya mekanisme kerja yang lebih efisien dan efektif. yang perlu diperhatikan dalam bentuk pengewasaan adalah membandingkan antara cost dengan benefit.

0 comments:

Post a Comment

Trending Topic

http://wighan.blogspot.com/atom.xml