Home » » Kiat Mengobarkan Antusiasme

Kiat Mengobarkan Antusiasme


Kiat Mengobarkan Antusiasme

Anda tentu dapat membayangkan, betapa suramnya suasana lingkungan kerja yang dipenuhi dengan orang-orang yang bekerja tanpa ANTUSIASME. Apalagi bila anda seorang pimpinan, betapa menyebalkan bila para karyawan bekerja tanpa antusiasme. Atau, bila itu terjadi pada diri anda sendiri.... Ahh, betapa beratnya menjalani perjalanan kehidupan ini, bila anda bangun pagi menyambut hari tanpa apa yang namanya antusiasme. Sebaliknya, tugas beratpun akan terasa ringan terselesaikan, bila anda antusiasme.
Ini 5 hal yangperlu anda ketahui untuk mengobarkan antusiasme anda setiap hari:


1. Pastian Kebugaran Rohani Anda
Betapapun, kebugaran rohani adalah bak lokomotif berkorbanya antusiasme anda. atau antusiasm, berasal dari kata Yunani "entheostos". "en" artinya "di dalam", dan "theos", artinya "Tuhan". Jadi entheostos atau antusiasme berarti ada "Tuhan di dalam" kita. Betapa dahsyatnya! Sebab itu, pastikan Tuhan Allah Roh Kudus " ada di dalam", anda, mengorbarkan antusiasme anda.

2. Optimalkan Kesehatan Jasmani Anda
Selain memastikan kebugaran rohani, anda juga perlu mengoptimalkan kesehatan jasmani anda. Kurang darah, kurang berolahraga, kurang asupan gizi dan kurang beristirahan dan berkreasi, tak pelak lagi dapat membuat anda letih lesu, bahkan meredupkan antusiasme anda sama sekali. Lakukanlah Check-up kesehatan secara berkala, dan untuk memastikan kesehatan jasmani anda dalam kondisi stamina yang optimal dan berenergi mengobarkan stamina anda sepanjang hari.

3. Sikapi Positif Situasi Anda
Situasi memang bisa mengepung dan menyergap kita dengan intimidasi. Bila tidak waspada dan berhati-hati mengantisipasi, antusiasme yag semula berkobar bisa meredup bahkan mati. Karena itu, anda perlu selalu menyikapi secara positif setiap perkembangan situasi. Janganlah antusiasme anda dikalahkan oleh situasi. Sebaliknya, justru kobarkanlah antusiasme anda lebih lagi, untuk mengalahkan setiap situasi.

4. Kendalikan Fluktuasi perasaan Anda
Anda sadari atau tidak anda sadari, perasaan anda berfluktuasi, berubah-ubah setiap waktu, setiap hari, bahkan setiap detik. Pernahkah anda bangun pagi hari dan anda "merasa" tak ada antusiasme di hati untuk menyambut hari?" Ya, perasaan jangan menjadi patokan. Kendalikan perasaan anda, dengan berkata bahwaanda tidak hidup berdasarkan perasaan,melainkan berdasarkan Iman. Iman,bahwa, "Tuhan ada di dalam".

5. Perhatikan Pergaulan Anda
Bila anda mengiginkan antusiasme tetap berkobar dan membara perhatikanlah pergaulan anda. Hindarilah percakapan yang negatif dan patah semangat. Sebaliknya, perluaslah pergaulan dengan orang-orang yang penuh antusiasme. Dengan demikian anda akan saling menguatkan satu dengan yang lain, san seperti sekelompok bara yang disatukan, antusiasme andapun semakin berkobar.......

Dikutip dari : Renungan Harian BOM.COM

0 comments:

Post a Comment

Trending Topic

http://wighan.blogspot.com/atom.xml